Sensasi Gangnam Style yang Melanda Dunia

gangnam style yaitu pop dance 2012 yang ditulis serta dikerjakan oleh penyanyi pop korea park jae sung, lebih dikenal dengan nama panggung psy. sejak rilis lagu serta video musik yang amat menghibur pada pertengahan juli 2012, video sudah mendapat kian lebih 8 juta pandangan didalam rentang dua minggu serta melahirkan banyak parodi serta video peniru tari di youtube.

lagu gangnam style ditulis serta dicatat jadi judul tunggal dari album studio keenam psy 6 ( enam aturan ), part 1 oleh psy penyanyi korea, yang populer lantaran cekatan rasa humor serta gerakan tarian lucu. lagu ini dirilis pada tanggal 15 juli 2012, berbarengan dengan video musik yang bikin debut online-nya lewat saluran resmi youtube psy pada hari yang sama.

sesudah rilis, lagu lepas landas pada nyaris seluruh chart billboard korea, website pencarian portal serta toko musik online, namun mulai menghimpun perhatian internasional sesudah video itu beredar di youtube pada minggu ketiga bln. juli 2012.

daya tarik massa video musik sudah dihubungkan dengan gerakan tari sinyal tangan yang dikenal jadi tarian kuda yang memadukan unsur-unsur style menari shuffle serta gerakan tangan menyerupai postur pengendara kuda. sepanjang onset.

spekulasi nampak di masyarakat internet korea bahwa tarian barangkali sudah dirintis 1 tahun pada mulanya oleh hari gadis grup korea pop pada th. 2011 kepala single perdana mereka memiringkan gangnam style. tetapi, psy lantas mengungkap didalam wawancara bahwa ia datang dengan tarian sepanjang kontes bakat di sesuatu acara pasca-konser pada bln. agustus 2011