Noah Band Separuh Aku

Menyambut peluncuran single baru band eks peterpan yang kini jadi noah band, saya tergelitik buat mendalami nama noah itu sendiri. kemarin, 2 agustus 2012, ariel yang udah bebas dari penjara berbarengan 4 rekannya mendeklarasikan nama baru band mereka yang udah lama dikenal oleh insan music tanah air. noah band adalah nama baru dan menggantikan peterpan yang pada mulanya diklaim adalah ‘milik’ mantan personil mereka andhika yang kini menukangi band the titans.

menurut ariel didalam jumpa persnya, noah dipilih sejak dua setengah th. lalu, memenangkan satu dari empat nama yang disodorkan. noah yang ialah nama nabi nuh didalam bahasa inggris, menurut ariel, pada hakikatnya tidak melekat pada nama utusan tuhan itu. terdapat kesan noah itu ringan diingat dan dilafalkan. tapi, saya yang juga kerap up date berkenaan berita musik jadi tidak asing dengan nama noah sebelum saat ini.

dan benar saja, noah band adalah nama band indie dari balikpapan, kalimantan timur. menurut sumber, noah band balikpapan udah berdiri th. 12 februari 2009 lalu. band ini digawangi oleh revie ( vokal ), yudee ( gitar ), maman ( gitar ), ade ( bass ) dan ririe ( drum ). noah balikpapan juga sekian kali meluncurkan lagu ciptaannya yang dapat didengarkan disini : http ://www. reverbnation. com/noahbalikpapan#.

saya pribadi kurang tahu dengan tentu dengan detail berkaitan perbedaan nama pada keduanya. dan saya juga tidak tahu apakah noah band ariel akan mengklarifikasi persamaan ini. yang jelas, untuk band indie ibarat noah band balikpapan, nama itu telah benar-benar melekat di hati mereka dan sedikit fans mereka. noah band balikpapan tulisa mendengar berita peluncuran nama noah pengganti peterpan, jelas terkejut. Noah Band Separuh Aku